11 Resep Masakan Khas Papua Enak Dan Sederhana Ala Rumahan

11 Resep Masakan Khas Papua Enak Dan Sederhana Ala Rumahan

Makanan Khas papua

Kuliner yang dimiliki Papua ini terbilang unik bahkan esktrem yang tentunya membuat kamu penasaran atau geli bagi yang baru tahu dan belum pernah mencoba. Dikarenakan dari segi rasa dan tampilannya menggugah selera, makanan tersebut tidak cuma populer di Lembah Baliem, namun hampir seluruh daerah di Pulau Cendrawasih. Hewan bernama latin Cherax albertisii itu memang berbeda dengan udang-udang lainnya, sehingga masyarakat Wamena memberi sebutan khusus. Ia diolah dengan berbagai sistem, seperti digoreng dan direbus.

Seperti yang diistilahkan sebelumnya, ikan bakar manokwari tak sama dengan ikan bakar di tempat-tempat lain yang biasanya hanya memakai sambal kecap. Ikan bakar dari Manokwari mempunyai entrevista rasa bumbu yang berselisih karena menggunakan sambal khas yang hanya bisa ditemukan di Papua.

Kue sagu bagea juga bisa diisi melalui kacang hijau untuk menambah rasa Kue sagu bagea cocok dinikmati kala menikmati sore hari bersama family. Makanan khas Papua terakhir yang harus kamu pahami dan coba adalah colo-colo.

Untuk membikin sate dari ulat sagu ini, caranya tak wujud perbedaan dengan membuat sate pada umumnya, yaitu di tusuk-tusuk dengan tusuk sate dan di panggang di atas bara api. Ulat sagu berasal dari batang pohon sagu yang dipotong lalu dibiarkan membusuk. Bentuk ulat sagu bervariasi, mulai dari yang kecil hingga amat besar seukuran jempol tangan orang dewasa. Kue bagea juga dibuat dengan seluruh rasa seperti manis, asin, dan juga aneka dulk? lain.

Colo-colo adalah kuliner berbentuk sambal yang mempunyai dulk? pedas yang luar normal. Kue ini juga memiliki tekstur yang sama oleh sagu lempeng, yakni sedikit keras. Kue ini punya cita rasa nikmat dalam dihasilkan dari paduan tepung sagu dan kenari. Makanan yang berasal dari Papua mayoritas dibuat dari bahan dasar sagu, tak terkecuali dengan kue bagea. Kue bagea sendiri merupakan kue yang berasal dari Ternate, Papua.

Ikan sebatas perlu dibersihkan lalu dibumbui dan dibungkus ke di dalam daun talas. Untuk meningkatkan kelezatannya, udang biasanya disajikan dengan olahan bumbu saus tiram, saus mentaga, / saus padang. Untuk kamu yang selama ini semata-mata mengenal martabak manis dan asin, maka martabak sagu ini tak boleh kalian lewatkan untuk disantap saat berada di Papua.

Salah satunya Griya Makan Ikan Bakar Kebun Sirih yang lokasinya dalam Jl. Ikan bakar terkait mempunyai cita rasa bumbu yang berbeda karena memakai sambal khas yang hanya bisa ditemui di Papua. Untuk yang ingin mencobanya, sate ulat sagu pada umumnya dijual mulai dari RP 25. 000 per porsi dan dapat dijumpai dalam sekitar Wamena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *