7 Makanan Khas Papua Barat Yang Unik Dan Rasanya Enak

7 Makanan Khas Papua Barat Yang Unik Dan Rasanya Enak

Makanan Khas papua

Sagu lempeng punya tekstur yang relatif kerpl??a, dimana dalam proses pembuatannya tepung sagu dicetak memakai cetakan khusus dari tanah liat kemudian dipanggang. Photograph by @noiwinata85Menggunakan sagu menjadi bahan utamanya, popularitas papeda sebagai hidangan khas Papua sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Makanan pokok masyarakat Papua ini diolah sedemikan rupa dengan tampilan seperti bubur dan tekstur kenyal seperti lem di dalamnya. Selain jadi snack dalam lezat, sarang semut adalah obat tradisioal yang dianggap mampu menuntaskan berbagai ragam penyakit.

Kuliner tradisional ini sangat populer dalam Papua dan menjadi salah satu hidangan yang wajib kamu cicipi saat berposisi di Papua. Meskipun terlihat sederhana, kombinasi rasa dri daun pepaya dan jantung pisang pada masakan ini memiliki cita rasa yang begitu menggoda. Sangat pas buat menemani sepiring nasi bersama lauk ikan / daging. Photo by @s. ali_mussaCamilan khas Papua ini menggunakan sagu sebagai petunjuk utamanya.

Termasuk membunuh sel payudara dan menekan pertumbuhanya hingga 50 persen! Nah, khusus penggemar kuliner, sarang semut biasanya diolah akhirnya menjadi sebuah kue manis yg lezat, lho.

Tenang, Papua punya koleksi snack dalam lezat banget, namanya kue lontar. Modelnya seperti ovum tart, kue lontar sangat cocok buat kamu yang doyan kue manis oleh susu dan kuning telur di dalamnya. Dicetak di dalam sebuah tempat khusus, kue lontar yang dijual di Papua biasanya punya ukuran yang lebih besar. Pas disantap dengan teh ataupun kopi di sore hari, kue lontar nggak bakal bikin lidah kamu kecewa, deh.

Itulah tadi rangkuman makanan khas Papua yg bisa kamu jadikan kenalan untuk berwisata kuliner sewaktu kamu mengunjungi Papua. Ikan bandeng ini disajikan dengan kuah yang tentunya kuah kining yang menyerupai sup. Kuah ini memiliki dulk? enak yang sangat extinguir, di mana pengolahannya menggunakan bumbu-bumbu khas Papua.

Masakan kuah kuning memang sudah menjadi olahan makanan khas Papua. Dari namanya sudah terlihat jika makanan di sini. berbahan dasar ikan, ikan bandeng khususnya. Sambal terkait biasanya dihidangkan dengan olahan ikan panggang, atau bakar yang menambah rasa nikmat makanan tersebut. Jika pada umumnya cabai yang dimanfaatkan adalah cabai merah, sambal dabu – dabu di sini. menggunakan cabai hijau tuk memberikan rasa pedas.

Cara terbaik untuk menikmati kudapan ini merupakan dengan mencelupkannya dulu ke dalam teh atau kopi. Oleh-oleh khas Papua di sini. terbuat dari umbi tanaman keladi yang diolah menjadi keripik renyah, sangat pas buat camilan di ketika santai. Keripik ini diberi tambahan bumbu dengan rasa gurih, manis, dan pedas yang membuat cita rasanya semakin enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *