Kelezatan 20+ Makanan Khas Papua Untuk Wisata Kuliner Anda

Kelezatan 20+ Makanan Khas Papua Untuk Wisata Kuliner Anda

Makanan Khas papua

Makanan khas ini ternyata terbuat untuk bubur sagu yang mempunyai bahan utama bubur sagu dan dicampurkan dengan air flow secukupnya, dan dipanaskan maka mengental. Makanan tradisional khas Papua yang kini patut menarik perhatian. Bagaimana tidak, kuliner ini terpilih jadi salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia II 2017 dalam kategori Makanan Tradisional Terpopuler.

Nah itulah sedikit makanan khas Papua yg wajib kamu icipi ataupun kamu bawa pulang KawanJo, menarik bukan? Nah gak usah lupa untuk klik untuk membooking paket trip memikat pilihanmu. Beruntung, datang Mace yang dengan ramah menerangkan bagaimana cara makan Papeda. Ia membuka bungkus daun dan meletakkan Papeda pada atas piring kemudian menuangkan kuah ikan kuning ke atasnya.

Selain keindahan alam dan botánica faunanya, Papua juga menarik dengan budaya serta tradisinya yang tidak luntur dimakan zaman. Tidak berhenti dalam situ, Papua juga mempunyai aneka kuliner lezat yg sayang untuk dilewatkan.

Hmm, Kamu pokoknya wajib untuk mencicipi makanan yg satu ini. Namun, tahukah Kamu jika di Papua, cacing laut menjadi salah satu makanan yang sangat lezat dan disukai oleh masyarakat Papua.

Tahukah Kamu kalau sambal ini sangat enak dan wajib untuk dicicipi lho. Kemudian makanan terkait juga ditambah dengan biji selasih dan biji pala. Ditambah lagi dengan jeruk limau dan daun pandan yang membuat rasanya asam manis dan juga gres.

Terbungkus daun hijau bersama dengan sepiring ikan berkuah kuning. Perut, sih, penginnya langsung tancap gasoline melahap semua makanan yang ada, tapi otak bertanya-tanya. Umumnya makanan yang 1 ini banyak dijadikan seperti kudapan untuk menyambut tamu oleh masyarakat Papua, khususnya masyarakat Papua Barat.

Dengan BP-Guide, mari membahas aneka keunikan Papua lebih lanjut. Masyarakat adat Papua sungguh-sungguh menghargai sagu lebih dari hanya makanan lezat. Makanan terkait mirip dengan pepes, yang membedakan adalah cara membungkusnya. Pepes dibungkus daun pisang, sedangkan ikan bungkus menggunakan daun talas.

Nah, makanan yg satu ini dibuat melalui menggunakan bahan ubi / di sana disebut oleh keladi. Untuk Kamu yang penasaran dengan makanan khas ini, tentunya Kamu bisa banget lho, untuk menjumpainya jika datang ke Papua. Martabak yang berasa dari Kabupaten Fakfak ini bertentangan dengan martabak yang normal kita temui di wilayah lain. Martabak sagu terbuat dari sagu yang dihaluskan kemudian digoreng dan diberi gula merah.

Saya harap bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat temen-temen sepenuhnya yaa. Nah, sambal di sini. sendiri bahan-bahannya tidak dihaluskan melainkan hanya diiris abri saja. Adapun bahannya sendiri sama yakni dibuat melalui menggunakan cabai, bawang merah, dan juga bahan pelengkap lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *