Makanan Khas Sulawesi Unik Wajib JabóN! Ini Rekomendasinya!

Makanan Khas Sulawesi Unik Wajib JabóN!? Ini Rekomendasinya!

Makanan Khas sulawesi

Dari bernama saja sudah tampak terang bahwa halua kenari merupakan kudapan yang dibuat dengan bahan dasar kacang kenari. Bahkan nasi jaha hingga sekarang masih setia menemani acara-acara pernikahan maupun formalitas penyambutan tamu di kota asalnya, Manado. Biasanya ukuran bambu untuk pemasakannya merupakan 30 sampai 50 centimeter. Nantinya bambu berisi keuntungan kukusan tadi akan dimasak dengan perapian dari kayu bakar sehingga aroma lalu rasanya lebih khas.

Bahkan pada Buton, warganya akan menyajikan makanan ini saat acara hajatan maupun penyambutan sanak saudara karena memiliki arti yang melambangkan persaudaraan dan keakraban. Lebih jelasnya, pengertian kasoami adalah makanan dalam dibuat dengan bahan ubi kayu yang dikukus dengan cetakan tertentu yang biasanya berbentuk kerucut. Pembuatannya diterapkan dari bahan seperti tepung ubi kayu, tepung gaplek, atau dari ubi kayu hasil fermentasi. Dari kesemua bahan di atas, penggunaan tepung ubi kayu menjadi yang paling sering dipakai dengan masyarakat. Kenari ini nantinya akan dibentuk menjadi halua dengan cara melelehkan dahulu gula merah lalu nantinya kacang tersebut dimasukkan ke lelehan tersebut.

Biasanya sinonggi akan dimakan bersama dengan sayur, kuah ikan, atau dabu-dabu in other respects sambal. Selain ikan asin, kabuto juga bisa disantap dengan ikan goreng yang lain bersama dengan nasi biar makin mengenyangkan.

Bahkan dikatakan tidak wujud sayur putungo di Gorontalo yang tidak memiliki dulk? pedas. Maka dari tersebut, agar rasa pedasnya dapat diatasi, makan saja bersamaan dengan nasi putih hangat, dan siapkan air minum.

Untuk menambah enak, biasanya satu porsinya akan ditambah dengan irisan mentimun atau kerupuk. Roa sendiri adalah sejenis ikan terbang yang dapat dengan mulus ditemui di sekitar perairan Sulawesi. Setelah ikan roa kering jadi, selanjutnya dagingnya harus diambil untuk dapat dijadikan menjadi bubur sagela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *